Sabtu, 23 Maret 2013


Cara Mengatasi Bosan Saat Belajar
Stres atau bosen sama suasana belajar di kelas atau stres sama pelajaran emang terkadang suka terjadi sama kamu yang masih sekolah ataupun kuliah. Mungkin rasa bosan itu ada karena rutinitas yang begitu-begitu saja. Hmm, kalau udah begini, gimana ya caranya biar kita enggak gampang stres? Sister mau kasih beberapa cara biar kamu terhindar dari rasa bosan itu.

1. Tidur yang Cukup
Buat sebagian orang, tidur adalah hal yang sepele. Tapi, ternyata tidur bisa buat kita lebih relax lhoo. Apa lagi buat kamu yang punya waktu untuk tidur siang. Kamu cukup tidur sekitar 30 menit untuk membuat otakmu relax.
2. Dengerin Musik
Yup, dengerin musik emang cara paling ampuh buat ngilangin bete. Kamu bisa dengerin musik dari penyanyi kesukaan kamu dan dijamin bete atau stres yang lagi kamu alami bisa hilang. Try it, sist!
3. Olahraga
Ternyata olahraga enggak cuma bisa bikin bahan sehat loh sist, tapi bisa ngilangin stres juga. Kamu enggak perlu olahraga berat kayak nge-gym atau sprint keliling lapangan bola, cukup dengan jogging atau bersepeda udah bisa bikin kamu fresh kembali.
4. Berpikiran Positif
Punya pikiran yang positif emang kadang disepelakan ya buat sebagian orang. Nah, ini juga penting biar stress enggak sering-sering dateng ke kamu. Dengan berpikiran positif, dipastikan amu akan enjoy dan relax dalam menjalani hari-harimu.
5. Punya Banyak Teman
Kalau lagi main sama teman-teman, dipastikan enggak akan ada rasa stress atau bosen yang akan kamu rasain. Right? Karena itulah, dengan kamu punya banyak teman-teman yang baik, saat ada rasa bosan atau stres yang datang, kamu bisa segera main sama mereka.
6. Membayangkan Hal yang Indah
Kabarnya dengan kita membayangkan hal yang indah, ini bisa menghilangkan rasa stress kita lho. Misalnya, saat kamu lagi di tempat tidur, kamu bisa menarik nafas panjang, tutup matamu, dan bayangkan kamu sedang berada di tempat impianmu. Gampang ya?
7. Makan Teratur
Apa hubungannya sama stres? Jelas ada dong, saat kamu tidak teratur dalam mengatur pola makanmu, maka saat itu juga otak akan kekurangan nutrisi. Nah, dari situlah akan timbul rasa stres. Makanan bisa memberikan suplay gizi seperti omega 3, anti oksidan, dan lain-lain.
Udah tau kan beberapa cara biar kamu enggak stres lagi dalam belajar? Have you used any of these to help you study better?
From: http://www.sister.co.id/love-life/7-cara-hilangkan-bosan-saat-belajar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar